Wednesday, February 11, 2009

Tips Perawatan Laptop

Pada beberapa orang yang sering menggunakan laptop untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari - hari. Namun, perawatan yang salah pada laptop dapat membuat laptop kita rentan pada kerusakan. Tentunya gak mau kan kalo laptop kesayangan kita terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah beberapa tips tentang perawatan laptop :
1. Letakan laptop pada tempat yang mempunyai permukaan datar atau rata,permukaan yang tidak rata dapat mengakibatkan posisi laptop anda miring dan saat menerima ketukan keyboard akan mengakibatkan goncangan pada hardware didalamnya. Ini dalam waktu lama dapat menyebabkan kerusakan pada hardware.
2. Jauhkan dari air. Pada umumnya kita meletakkan kopi atau minuman satu meja dengan laptop. Hal ini dapat menyebabkan laptop kesayangan kita terkena tumpahan minuman atau kopi sehingga menyebabkan kerusakan pada si laptop.
3. Jangan biasakan bekerja sambil menaruh laptop dipangkuan, dalam waktu lama radiasi laptop akan mengganggu kesehatan reproduksi. Selain itu laptop yang letaknya tidak stabil juga kurang baik lho!!!
4. Laptop memang diciptakan untuk mobile, tetapi goncangan saat membawanya atau bahkan pernah jatuh,akan berakibat pada kerusakan motherboad atau lcdnya sendiri.
5. Laptop di Indonesia umumnya sudah 220 volt, tetapi untuk laptop keluaran Jepang atau ex Jepang masih 110 volt,sediakan adaptor penurun tegangan atau dapat anda cek dari spesifikasi adaptop bawaan laptop tentang range tegangan masukan yang diperbolehkan.
7. Belilah laptop di toko terdekat di daerah Anda, sehingga bila ada masalah atau kerusakan akan gampang dan cepat mengurusnya,jangan lupa simpan baik-baik kartu garansinya.
8. Untuk kecepatan akselerasi laptop Anda, Installah program sesuai kebutuhan saja, sehingga bisa bisa menghemat memori dan hardisk anda.
9. Bila laptop Anda selalu berhubungan dengan internet, Anti virus menjadi suatu keharusan mutlak dan harus diupdate.
10.Istall Program perawatan untuk systemnya seperti Easy cleaner dari Toniart yang gratis, untuk menghapus file-file sampah dan sisa-sisa registrasi saat meninstall program atau uninstall program.

11.Untuk meningkatkan performa dan kecepatan laptop, bisa dilihat di blog ini juga,,,

sumber dengan revisi : http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/computers/

No comments: